Cara Mudah Memindah Aplikasi Android Ke Memory Eksternal SD Card

Memindah Apk sistem ke SD card merupakan hal yang sangat penting bagi mereka yang memiliki perangkat android namun minim RAM / Memory Internalnya. Untuk melonggarkan RAM banyak dari merka yang
terpakasa meminimalis penggunaaan Apk yang memakan banyak RAM. RAM yang longgar pasti akan menambah kinerja android anda menjadi lebih cepat dalam membaca data, artinya android anda tidak lelet saat digunakan dan sebaliknya , RAM yang sempit akan membuat kinerja android anda semakin melambat dalam membaca data atau lelet.

Untuk mengatasi itu maka memindah apk sistem  ke SD CARD merupakan cara yang jitu untuk meminimalis penggunaan RAM tanpa menguninstal apk yang telah di ada. Untuk itu silahkan simak tutorial Cara Simpel Memindah Apk sistem ke SD Card berikut :


Siapkan amunisinya, silahkan download apknya di ink di bawah :



Tutorial langkah langkah Cara Simpel Memindah Apk sistem ke SD Card :



  • Maka akan langsung muncul tampilan menu awal seperti gambar di atas. Pada contoh gambar di atas terlihat apk BBM yang belum di pindah ke SD card . 
  • Untuk memindahkan Apk sistem ke SD Card ,tinggal klik pada opsi Pindahkan yang telah di beri tanda kurung merah diatas. Otomatis pemindahan akan berjalan otomatis


Note : Jika ada apk yang belum terlihat silahkan klik pada opsi  Pindahklan ke kartu memori pada contoh gambar di bawah .