Cara mudah membuat blog bagi pemula




Saat ini teknlogi memang sangat berkembang , banyak dari kita yang mencoba menguasai seluruhnya walaupun suatu saat akan lupa jika tak kita kembangkan dan selalu  di asah. Dalam kehidupanku ilmu adalah harta yang indah , yang rugi bila tak kita tak kita riwayatkan lalu kita bagikan. ilmu itu ibarat kenangan , kenangan kita saat bersusah payah mencari jawaban jawaban yang kadang membuat kita berfikir lebih giat.
untuk meriwayatkan ilmu mungkin kalian harus membikin yang namanya blog. blog untuk menyimpan ilmu yang bisa di bagikan kesemua orang.

Blog merupakan situs web yang berisi artikel artikel ataupun foto video yang blogger sharing yang biasanya memuat tentang info dan pendidikan . Untuk mebuat situs blog  kita harus memakai aplikasi blogger, kenapa ? karena bloggerr merupakan aplikasi untuk membuat blog gratis dan mudah di gunakan tentunya.  Okeh langsung saja kita pada topik utamanya, "Cara membuat blog" .
untuk membuat blog kita harus punya akun gmail yang masih aktif,  

 cara membuat akun gmail . Jika akun gmail sudah siap .Silahkan  kunjungi pada situs  blogger ini .

Akan muncul jendela seperti gambar berikut
kompudata.blogspot.com

Masukan email gmail yang sudah terdaftar saat anda membuat akun gmail . Selannjutnya akan muncul jendela layar seperti berikut.


Add caption

Pilih opsi buat profil blogger teratas  pada jendela berikutnya akan muncul sperti gambar berikut



Ketikan nama blogger anda  , contoh "kompudata" . lalu klik lanjutkan ke blogger   . 
maka akan tampil jendela seperti gambar berikut.


pada tulisan ciptakan blog  anda menandakan email yang anda buat belum punya akun blogger . 
untuk membuatnya klik opsi Blog Baru . Selanjutnya akan muncul jendela seperti gambar di bawah .


Lalu ketikan judul dan alamat blog yang akan anda buat. Lihat contoh seperti  kompudata.blogspot.com  seperti gambar di atas.  Jangan lupa pilih template blog yang akan anda buat, pilih sesuai yang menurut anda cocok . Jika template sudah terpilih lanjutkan dengan klik opsi  Buat blog   . Oke blog anda sudah jadi dan siap untuk menulis artikel blog anda klik new entry untuk menulis blog .


sekian . semoga bermanfaat.


2 comments:

Mukhsin Pro said...

Artikelnya mudah dipahami sob.. NICE

kompudata said...

dear #muchsin . Terimakasih gan, semoga bermanfaat