Tips usaha jasa pengetikan



Bagi anda yang menyukai minat dalam komputer dan ingin memulai usaha di bidang pengetikan tenang saja akan kita bahas semua tipsnya. Jasa pengetikan adalh sebuah pekerjaan yang mudah dilakukan namun butuh ketelitian dalam mengerjakanya, butuh kecepatan dan ketepatan yang teratur. Disamping itu anda harus mempunyai ilmu dalam bidang microsoft office. microsoft office adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat data data tertulis yang dapat di cetak.

Jika anda sudah mempunyai basic dalam bidang ini ," apa saja sesuatu yang harus disiapkan dahulu ? ". Tentunya tak afdol jika kita memiliki kemampuan dalam bidang office namun kita tak tahu apa yag harus dilakukan untuk mempersiapkan usaha dalam bidang ini.

Sesuatu yang harus di persiapkan  sebelum memulai usaha jasa pengetikan anda :


  • Mental dan Konsistensi
Jika anda belum punya mental yang kuat mending anda urungkan usaha ini. Karena usaha ini tak akan langsung besar, butuh waktu dan pelayanan yang baik agar usaha anda diminati banyak orang. 



  • Perangkat komputer  dan Printer
Paling tidak untuk memulai usaha ini anda memiliki 2 kompute dan 1 printerr yang , ini digunakan agar anda selalu fokus pada komputer kerja .komputer 1 digunakan untuk pengetikan dan komputer 2 digunakan untuk finishing atau pencetajannya.  Karena jika satu komputer untuk melakukan banyak pekerjaan maka pekerjaaan anda hanya akan membuat anda frustasi , itu juga bisa memudahkan anda dalam mengetik sambil mencetak hasil ketikan sebelumnya.

  • Tempat Yang strategis
Pernahkah anda berfikir untuk memulai jasa pengetikan dirumah, mungkin pernah lalu anda berfikir bagaimana membuat orang orang tahu tentang usaha yang anda jalain tersebut dan mereka menggunakan jasa anda. Nah untuk menyiasati peluang tersebut anda juga harus tahu dimana anda akan membuka usaha ini. Untuk membuka usaha ini paling tidak tempatnya didekat tempat tempat pendidikan seperti sekolah sekolah , karena dari situ anda akan menjual peralatan sekolah beserta menawarkan jasa pengetikan anda. 

  • Perangkat yang diperlukan
Jika anda juga akan memuat jasa scan atau dalam bahasa sininya mengkopi tampilan pada kertas agar bisa diedit dalam komputer (scanning) , maka anda juga butuh alat seperti scanner. 
Jual lah alat alat yang diperlukan dalam menulis seperti buku dan alat tulis lainya. 

  • Mengatur harga ketikan
Dalam usaha pengetikan umumnya ,setiap sesuatu yang kita ketik biasanya dihargai 2500 perlembar, nah untuk menyiasatinya anda harus memulai dengan harga yang lebih murah agar mereka menjadi tahu harga setiap ketikan yang anda tawarkan. 

  • Mengatur Jam Kerja
Jam kerja disini bukan tentang jam kerja seperti para karyawan , namun lebih pada jam kita buka toko dan tutupnya. Saya sarankan untuk memulai waktu yang lebih pagi sebelum jam belajar para siswa dimulai. Kenapa ? , karena kebanyakan siswa membuat tugas tugas dengan dadakan . Untuk menyiasatinya maka kita juga harus konsisten membuka usaha kita pagi pagi, itu juga membuat identitas usaha kita yang akan terkenal dengan jam buka pagi. 

Oke saya rasa cukup beberapa tips sebelum membuka usaha pengetikan ala kompudata , Untuk kurang lebihnya silahkan anda tambahkan sendiri. Dan yang terpenting selalu berdoa dan berusaha sebaik mungkin. 

Semoga bermanfaat , Terimakasih.
, ,