Pendiri Android Andy Rubin ingin memulai perusahaan smartphone baru ?



Andy Rubin, pendiri Android sebelum menjadi bagian sentral dari Google, mengincar kembali ke pasar smartphone. Alih-alih membuat software smartphone, . Menurut  Informasi Rubin dilaporkan tertarik untuk mengembangkan sebuah handset Android . Orang yang bertanggung jawab untuk co-menciptakan sistem operasi mobile yang paling banyak ditemui di dunia sedang mencoba merekrut orang-orang dalam usaha baru, dalam laporan itu menambahkan, " tetapi tidak jelas apakah Rubin akan mengambil peran kepemimpinan dengan proyek baru atau hanya mendanainya."

Perusahaan telepon dapat dibiayai melalui Dana Playground, Rubin startup inkubator yang ia dirikan tahun ini setelah berangkat dari Google musim gugur yang lalu. Playground telah mengangkat sekitar $ 300.000.000 sejauh ini, dan Rubin telah aktif dalam komunitas modal ventura sejak menjadi partner di Redpoint Ventures pada bulan April. Dia menaruh uang terhadap kecerdasan buatan dan inisiatif rumah pintar, namun kabarnya masih melihat pasar ponsel Android sebagai area matang untuk bisnis baru.

 PELUANG UNTUK ANDROID DI HIGH-END PASAR

Android pasar - terutama di midrange rendah dan - tidak memiliki kekurangan pendatang baru seperti Nextbit Robin dan OnePlus berharap untuk mengukir sepotong kecil pasar. Jadi jika ada kesempatan bagi Rubin, itu mungkin yang terbaik ditemukan pada high end, di mana Apple telah biasanya didominasi. Google sendiri telah menyatakan minatnya untuk bersaing dengan Apple di ruang itu dengan merancang dan membangun komponen smartphone sendiri dalam kemitraan dengan produsen chip.

Rubin kembali ke Android akan menandai langkah mengejutkan lain dari pengusaha serial. Rubin tiba-tiba meninggalkan divisi Android Google Maret 2013, menyerahkannya ke sesama eksekutif (CEO Google dan masa depan) Sundar Pichai. Dia kemudian meninggalkan Google secara resmi di November 2014 setelah mengawasi akuisisi rahasia perusahaan dari berbagai profil tinggi robotika startups, termasuk binatang berkaki empat desainer robot Boston Dynamics. ,

2 comments:

Andi Mariadi said...

Mudahan saja gak salah langkah ya gan

Unknown said...

semoga nanti sukser dipasaran