Tips menstabilkan kinerja komputer



Dalam kehidupan sehari hari orang yang bekerja di bidang komputer  terkadang  bertemu dengan yang namanya problem , problem yang kecil maupun besar , tentunya banyak troubleshot yang erjadi jika kita tak melakukan sesuatunya sesuai kinerja yang pass.   Nah kali ini kita akan membahas bagaimana tips menstabilkan kinerja komputer agar kinerja komputer anda selalu pada kondisi yang bisa diandalkan.

Komputer adalah suatu sistem yang bisa lelah juga jika digunakan tanpa istirahat yang cukup, banyak dari kita yang menekan kerja komputer untuk jangka yang lama dan tidak mematikanya , itulah yang sering jadi titik masalah kenapa komputer kita kadang terjadi trouble tiba tiba.

Ok jika kalian sudah menyadarinya tentunya kalian akan lebih merawat / dalam bahasa kaum wanita itu peka. Peka terhadapa komputer kita , itu yang harusnya kita lakukan agar kita selalu puas dengan kinerja kompueter kita.

Nah untuk menambah stabilkan komputer anda disini saya akan membahas tipsnya , Oke langsung saja kita simak :


  • Yang pertama adalah pilih hardware yang kompatibel / sesuai antara yang satu dengan yang lain. artinya perangakat keras satu dengan yang lain harus seimbang dan sesuai.
  • Bersihkan perangkat keras kita dari debu dan kotoran yang bisa membuat kinerja komputer menjadi lemah. Karena yang sering saya jumpai banyak komputer / perangkat keras lainya yang trouble hanya karena salah satu perangkatnya kotor. 
  • Tempatkan komputer pada tempat yang sejuk/ berangin . Itu agar pc anda tidak cepat panas sistemnya. Jika sering panas akan mengurangi umur dari perangkat anda.
  • Gunakan stabilizer untuk mencegah tegangan listrik yang tidak stabil atau jika listrik mati tiba tiba. itu agar tidak membuat pc anda tidak kaget dalam menerima power listrik. mengawetkan power suply juga.
  • Gunakan virtual memory, memory tambahan untuk memabantu  kinerja komputer anda . Karena dengan menambah memory memungkinkan banyak ruang kosong untuk menyimpan data anda.
  • Aturlah / manage folder dan file dengan baik dan teratur,  
  • Buang file / folder yang tidak berguna atau sampah . 
  • Gunakan anti virus yang tepat . Jangan gunakan antivirus lebih dari satu . 
  • Perhatikan driver driver yang di instal agar tidak terjadi tabrakan dalam sistemnya.
  • Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda ppelajari regiostry di windows agar lebih memahami sistemnya , jiak anda menggunakan sistem window. 
Ok, itu beberapa tips dari kompudata,  semoga bisa membantu anda.

1 comment:

Unknown said...

Cocok informasinya buat saya gan :v Terima kasih