KODE RAHASIA ANDROID



Hanya dengan mengetik kode *#*#4636#*#* di perangkat Android, maka akan terdapat beberapa informasi smartphone, mulai dari nomor IMEI, status jaringan, dan masih banyak lagi.

Dijelaskan, selain pilihan informasi personal, terdapat juga informasi baterai smartphonesecara mendetil yang meliputi tegangan, suhu, dan status kesehatan baterai. Selain itu, ada juga informasi penggunaan statistik (statistic usage) dan WiFi Information atau informasi jaringan WiFi.

Untuk penggunaan statistik, nantinya smartphone akan menampilkan data penggunaan seperti aplikasi yang terakhir digunakan dan kapan pengguna membukanya. Sedangkan WiFi Information akan digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan jaringan WiFi.

Pun begitu, kode tersebut rupanya tidak bisa diaplikasikan di beberapa perangkat Android. kode ini hanya bisa diakses di beberapa smartphone mulai dari Samsung, HTC, LG, Sony, Motorola, Xiaomi dan Oppo.

Perlu diingat, ketika mengakses kode ini, pengguna diimbau berhati-hati. Sebab, jika tidak sengaja mengubah setting yang ada di informasi tersebut, bisa jadi smartphone tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. 

Kode kode android lainya :


  • *#06# - Menunjukkan kode IMEI.
  • *#*#7780#*#* - Factory reset (menghapus data aplikasi dan aplikasi di ponsel, tidak menghapus firmware).
  • *2767*3855# - Menghapus semua data di ponsel, termasuk firmware (hati-hati dengan kode ini).
  • *#*#273283*255*663282*#*#* - Back up semua foto dan video.
  • *#*#1472365#*#* - Menguji GPS.
  • *#*#1234#*#* - Menunjukkan firmware dan PDA info milik ponsel.

,