Jurus SEO : Cara mencari kata kunci di google keyword planner


Mencari kata kunci di google  adalah salah satu kunci agar artikel pada blog anda SEO itu salah satu yang akan meningkatkan rating blog dalam kategori yang baik, adapun pengertian dari seo itu sendiri. SEO atau (Search engine optimization) adalah suatu teknik untuk memaksimalkan suatu blog atau website agar semakin dikenal atau lebih mudah dicari oleh search engine pada google. Nah sekarang anda sudah tahu apa itu SEO sekarang anda tinggal bagaimana mencari kata kunci digoogle .


Mencari kata kunci di google keyword planner banyak dilakukan oleh mereka yang selalu ingin setiap artikelnya minimal mendapat rating di 10 besar, artinya setiap judul dan artikel yang menarik selalu mendapat perhatian lebih oleh robot - robot google. Google selalu memantau setiap artikel yang bagus dan tidak , namun robot google selalu memberi perhatian lebih pada artikel yang trend atau kata lainya selalu banyak dicari dimesin pencarian.

Keyword atau kata kunci itu sendiri tidak semata - mata hanya judul atau artikel yang itu itu saja, namun keyword yang SEO selalu memuat artikel artikel yang bagus , mendidik dan cerdas dalam menyampaikan suatu ilmu atau berita. Artikel yang bagus itu meliputi cara penulisan artikel blog minimal ada 500 kata, memuat isi yang jelas dan padat , semua itu juga mempengaruhi rating blog kita agar selalu menjadi kata kunci yang baik.

Itu beberapa penjelasan singkatanya , saya anggap anda sudah paham dengan SEO yang tadi saya jelaskan, sekarang kita akan masuk ke tutorialnya. :


  • Untuk mencari kata kunci pada keyword planner yang pertama masuklah ke google ketikan adwords  . atau untuk lebih cepatnya  klik situs adword keyword planner 

  • Lalu anda akan masuk ke jendela  google keyword planner seperti gambar dibawah ini. 

  • Klik Sign in to Adwords , kemudian masuk ke email gmail anda. Lalu atur keterangan yang anda inginkan . Saya sarankan jangan rubah negara jika anda berada pada Indonesia. Lihat gambar dibawah.

  • Jika keterangan fix, klik Save and continue

  • Kemudian klik menu Tools pada opsi google adwords lalu pilih opsi Ad preview and diagnosis  . Lihat gambar dibawah

  • Lalu atur settingan sebelum memulai mencari kata kunci yag SEO. Pertama atur negara yang akan anda telusuri artikel SEOnya , kedua atur bahasa yang akan anda cari artikel SEOnya, ketiga atur perangkat yang ingin anda telusuri data yang masuk SEO artikelnya. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah .





  • Jika sudah fix, silahkan tuliskan kata kunci yang ingin anda telusuri lalu klik Preview, agar anda tahu mana artikel dan judul yang SEO atau cepat terindeks oleh  alat pencari google. 
Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 






,

8 comments:

Karaeng Se're said...

thankz gan, aku coba yah

karaengberbagi.blogspot.com

Mr. Jay said...

MONGGO silahkan..

Unknown said...

nice info nan ti ane coba kalau udah ada penghasilan

Adam said...

Dicoba dulu gan thanks :)

wongpenghong said...

nice info gan

Mukhamad Aristo said...

Sign in ke google adwords, , ,jadi harus daftar adwors dlo gan. . .bukan ny bayar yaa

Aditya said...

Coba Ah, Thank Bro ini Yg Di Cari2

Mr. Jay said...

Makasih sama sama gan, iya login ke adword tapi yang keyword, masuk link diatas aja gan, langsung menuju keyword ini free alias gratis