Cara Merubah jaringan data cdma menjadi gsm pada smartfren andromax



Merubah dari cdma ke gsm memang membuat anda semakin nyaman dalam berkomunikasi. Karena kita tahu kebanyakan provider yang murah dalam pemakaian menggunakan jaringan GSM . Untuk melakukan ini hp kita harus sudah di root dahulu. Ok  mari kita lakukan caranya. 

Bahan bahan yang diperlukan :
Jangan keliru bahan yang di perlukan untuk merubah koneksi internet dari CDMA ke GSM pada andromax C3 adalah Internet GSM / dual GSM pada smartphone andromax C3(stockrom). Dalam pengerjaan stock ROM disini merupakan ROM original asli dari vendor andromax C3:
  1. Download Patch GSM for Andromax C3
  2. Download Root Explor for Android


Tutorial Merubah dari cdma ke gsm :

  • .    Jika HP smartfren andromax C3 sudah Di Root dan instal App RootExplorer lalu 
  •      Download File Patch Gsm ,  taruh di Sdcard pada bagian luar folder apapun
  •       Lalu matikan HP anda ,  tekan  tombol “POWER+VOLUME UP”  ini agar kita bisa masuk ke menu Recovery mode Andromax C3.

                 Kemudian pilih:  Instal zip > Choose zip from / storage/sdcard0 lalu cari dan  pilih file Patch             Gsm yg di download tadi.
  •         Pada langkah ini biasanya akan  ada pilihan : no atau Yes – Fix root (/system/xbin/su).  Pilih Yes – Fix root (/system/xbin/su) agar  HP tetap dalam keadaan Root.
  •         Kemudian buka “aplikasi RootExplorer”  dalam langkah ini  rubah mount R/W menjadi    mount R/O, Dan  Masuk ke folder system/vendor/China Telecom/system/app. Kemudian cari   “CtRoamingSettings.apk” tanpa tanda kutip  dan Pindahkan “CtRoamingSettings.apk”, ke   folder system/app yang CtRoamingSettings. namun odex tidak perlu di pindahkan
  •          Jika sudah benar coba matikan hp anda, kemudian pasang kartu GSM di slot 1 / slot utama.
  •         Lalu nyalakan hp anda dan masuk ke menu, cari aplikasi “Roaming Settings”, Di SUB 1, pilih Manual Network Select lalu pilih GSM select, nanti otomatis mencari operator yang dipakai.



NOTE yang  penting adalah D.Y.W.O.R  = Do With Your Own Risk.
, ,

1 comment:

Anonymous said...

Bagusssss, kunjungin jg ya http://www.merraccodde.blogspot.co.id