Cara Mengatasi virus shortcut

Data anda hilang karena virus shortcut ? Tenang saja . Okeh kembali dengan tutorial komputer yang biasa kita bahas, belajar dari pengalaman saya dan kebanyakan opini dari orang orang yang berkecinpung didunia komputer tentu tak heran dan tak asing lagi dengan yang namanya  virus. Iyah ,virus adalah sejenis perangkat lunak yang membuat aktifitas dalam komputer menjadi terganggu bahkan sampai bisa merusak perangkat komputer kita.

Virus mempunyai beberapa tingkatan yang berbeda dari yang level biasa sampai yang hard atau susah di atasi. Namun yang sering dialami oleh kebanyakan sobat  kompudata adalah virus shortcut yang disamping mengganggu aktifitas kita namun juga mempunyai efek dari virus ini , yaitu menghidden data yang tersimpan atau bahasa kitanya memnyembunyikan data file atau folder yang kita simpan entah itu pada flashdisk ataupun lainya. Pastinya sangat jangkel kan jika tiba tiba data kita hilang entah kemana saat kita mau gunakan. Sama seperti waktu saya seperti itu, rasanya jengkel sangat. Tapi sekarang tenang saja,yang terpenting kita sudah mempunya antivirus smadav maka virus itu bisa kita atasi dan memunculkan data yang kehidden tadi.Ok kalo sudah tahu apa yang harus diperlukan terlebih dahulu. cekidot mari kita lakukan Cara memunculkan data yang terkena virus shortcut

 Mari kita simak tutorialnya :

  • Buka folder file atau flashdisk yang datanya kehidden virus shortcut
  • Lalu klik kanan pada folder/flashdisk maka akan muncul opsi
  • Kemudian pilih opsi scan with smadav 

Lalu klik detail pada tampilan smadav itu agar kita bisa masuk ke tampilan smadav agar lebih banyak opsi.

  • Maka akan muncul tampillan smadav seperti gambar di bawah, lalu pilih opsi file  tersembunyi .perhatikan gambar dibawah. Biasanya akan bertuliskan hidden , karena disini smadav kita memakai bahasa indonesia maka bertulis file tersembunyi. . Lihat gambar dibawah

  • centang kolom pada file yang kehidden virus shortcut , centang semua agar semua file / data yang kehidden dapat tampil semua. Lalu klik Unhide All yang terletak pada bawah sebelah kiri. 

  • Tunggu sebentar , lalu coba cek flashdisk/folder yang kehidden shortcut. Jika berhasil maka akan muncul folder seperti gambar dibawah ini.Buka foldernya yang akan memuat file file yang terhidden oleh virus shortcut .


Mudah bukan , tentu kalian tak perlu pusing lagi jika sudah tahu Cara memunculkan data yang terkena virus shortcut . semoga bermanfaat. TERIMAKASIH.













, ,

1 comment:

Naufal said...

berhasil gan..... terima kasih sudah share.... data flash disk nya muncul