Cara membuat label pada artikel blog

Cara membuat label pada artikel blog memang tergolong asing bagi para blogger baru banyak dari mereka yang kadang bertanya kenapa blognya terlihat biasa saja, tapi orang lain terlihat menarik? oke, saat itulah kita harus berfikir jangan hanya bertanya dalam hati kenapa.Label blog merupakan opsi pengelompokan jenis untuk artikel - artikel blog yang kita buat. Biasanya label banyak di gunakan untuk mengkategorikan jenis artikel blog yang kita tulis agar terlihat profesional dan rapi. Cara membuat label pada artikel blog tidak serumit yang kita bayangkan.Kita perlu menulis artikel blog yang akan kita terbitkan lalu menulis label , perhatikan opsi Label di sebelah kiri layar. Lihat dan perhatikan gambar berikut




  • Jika artikel blog yang anda buat sudah fix maka klik opsi Label maka akan muncul jendela kecil.Ketikan nama label yang akan anda buat untuk mengkategorikan artikel blog anda buat beberapa label untuk mengkategorikan artikel anda gunakan tanda koma untuk penanda label satu sama lain . Lihat gambar berikut.








  • Setelah anda menulis nama label blog lalu pilih salah satu label untuk kategori artikel blog anda. Klik selesai maka otomatis artikel anda akan berada pada label itu lalu klik publikasikan . Jika artikel anda sudah banyak namun belum di kategorikan di label blog yang tadi di buat, maka anda tinggal masuk ke menu pos lalu klik edit.
  • Jika nama label sudah fix , Buka menu pengaturan Tata Letak
  • Lalu pilih opsi Tambahkan Gadget cari menu label. 




  • Klik tanda + nanti akan muncul menu, lalu ketikan judul label dan klik simpan .Pehatikan seperti gambar di bawah 
  • Berikut contoh gambar tampilan label pada blog . 



  • Tempatkan label blog sesuai yang anda di inginkan lalu lihat hasilnya. Widget label sudah ada pada tampilan blog .
Label memberikan fungsi untuk mengelompokan artikel blog kita dan satu artikel blog bisa di buat kedalam 2 atau 3 label jadi tak harus satu label satu artikel. 
Mudah bukan ..
selamat mencoba




Gunakan cara seperti tutor di atas. 

Selamat mencoba...
Semoga bermanfaat.
,

2 comments:

Yunus Yulianto said...

Wisss ini panduan bloggee yang sangat bagus bagi pemula seperti ane. Makasih gan artikel nya bagus sekali

kompudata said...

saama sama gan