cara simpel menggunakan keyboard layar

Keyboard layar, atau On Screen Keyboard memang jarang orang yang tahu tentang fitur windows yang satu ini, mungkin karena letaknya yang jarang terlihat oleh mata. On Screen Keyboard biasanya digunakan oleh orang orang yang malas untuk mengetik di keyboard luar  dan terutama disaat keadaan keyboard luar eror dan tak ada cadangna keyboard lain. Belajar dari pengalaman - pengalaman saya dan opini orang - orang  karena banyak yang bertanya apakah  saat keyboard pc kita tak mau konek kita harus beli baru lagi? .Tenang kawan , untuk menyiasatinya saya akan memberi beberapa tips saat keyboard kita tak mau konek dan waktunya harus kepepet alias tak ada waktu untuk membeli yang baru, yaitu dengan mengaktifkan fitur On Screen Keyboard.

Okeh langsung saja kita bahas cara simpel menggunakan keyboard layar :


  • Langkah pertama Klik kiri start lalu pilih All program . lihat gambar di bawah

  • Akan ada banyak pilihan, lalu pilih Accessorries , akan muncul pilihan lagi seperti gambar di bawah

  • Perhatikan gambar di atas , biasanya menunya bernama accessibility karena setiap komputer juga berbeda , disini kita klik Ease of Access, lalu cari dan pilih fitur  On Screen Keyboard
  • Maka otomatis keyboard akan tampil di layar komputer anda, 
  • Cara menggunakannya anda tinggal menekan sembarang tombol menggunakan mouse

Mudah bukan, sekarang kita tak perlu khawatir lagi jika keyboard kita sedang rusak dan tak punya uang untuk membelinya sekarang. 

Semoga bermanfaat

, ,

1 comment:

Unknown said...

Alternatif nih kalau keyboard lg rusak