Kontrak Freeport Tidak Dilanjutkan, Indonesia Dapat Masalah Serius.



Freeport masalah yang serius bagi indonesia, seperti yang di beritakan pada  info info berita  sekarang  upaya pemerintah yang akan membebaskan freeeport dari indonesia mungkin akan menuai masalah yang serius , . Tersirat kabar Pemerintah yang akan bertanggung jawab akan mendapat masalah besar karena akan mengusir perusahaan freeport . Namun masyarakat Indonesia barharap freeport harus di hentikan , Mereka berfikir Indonesai akan lebih maju jika freeport bisa di kendalikan dan di kembangkan oleh Indonesia, Seperti yang dilansir  pada berita Menteri menteri koordinator kemaritiman . Presiden jokowi pun sudah mengingatkan perusahaan perusahaan asing di indonesia, diantaranya freeport agar mengharuskan patuh dengan persyaratan persyaratan yang diminta.  

Banyak persyaratan yang harus dipatuhi antara lain : Pembayaran royallti yang lebih tinggi kepada pemerintah, melakukan pelepasan saham, tidak membuang limbah sembarangan yang bisa mencemari lingkungan, harus ada pembangunan pabrik pengiolahan dan pemurnian tembaga dan mengharuskan untuk memperbaiki lingkungan.
Seperti yang dibritakan sekarang , Indonesi akan mendapat masalah serius jika kontrak freeport Indonesia tidak diteruskan dan Indonesai akan mengelolanya .

Jika kalian tahu , cadangan emas di tanah papua yang tadinya melimpah bagaikan gunung  sekarang semakin berkurang bagaikan cekungan air yang akan semakin dalam dan menjadi danau kecil. Bayangkan jika itu dikelola oleh indonesa sendiri mungkin Negeri ini akan tenang dan kaya .

Cadangan emas di freeport sekarang mencapai 16juta kg, dan tembaganya 1,5 Milyar kg belum juga uranium yang sekarang masih diteliti . uranium harganya lebih mahal dibanding emas , mungkin bisa mencapai 2 kalinya. Bayangkan jika Indonesia mengelolanya sendiri pasti akan menambah devisa negara . Melihat cadangan devisa emas di Bank Indonesia hanya berkisar 100ribu kg dan china berkisar jutaan kg. Bayangkan saja jika setengah emas di freeport masuk ke devisa Negara, rupiah pun akan menguat kelevel yang tinggi, kira kira mencapai Rp 2000/ dollar AS.


3 comments:

Unknown said...

kurang gambar gan, inilah alasan kenapa ane gak suka pemerintah

Mukhamad Aristo said...

Semoga aja Imdonesia.bisa.lbih baek lg yaaa gan. . .
Bsa mandiri . . . Karena sebenar ny Indonesia.adalah negara yang kaya

Purwati said...

orang luar selalu mencari keuntungan dari kita.. :( sayang banget orang2 kita kurang memanfaatkan apa yang kita punya