USAHA YANG MENGHASILKAN UANG DENGAN MODAL KOMPUTER

USAHA MODAL KOMPUTER ...Anda adalah orang yang beruntung, karena anda mau membaca dan mencari ilmu untuk diterapkan dalam usaha. Sekarang usaha memang tidak lagi hanya jual beli , tidak lagi hanya dengan kita beli barang grosir lalu kita jual kembali. Sistem teknologi sudah sangat canggih kita harus bisa memanfaatkan situasi yang ada entah itu peluang yang kecil atau besar intinya kita usaha. Lalu bagaimana kita usaha yang tidak membutuhkan modal yang banyak atau jika kita hanya mempunyai perangkat komputer. Tenang saja kita akan masih banyak peluang diasmping perkembangan semakin modern maka kebutuhan atau pekerjaan  yang harus dikerjakan menggunakan perangkat komputer pun akan semakin bertambah pesat.

Komputer adalah perangkat yang serba guna dalam arti bisa meringankna pekerjaan manusia yang berkecimpung di dunia bisnis atau pun lainya yang harus menggunakan komputer. Untuk menyiasati keadaaan tersebut agar menjadi usaha maka anda pun harus memutar otak bagaimana menggunakan komputer agar menghasilkan uang, atau dalam istilah orang akuntansi bagaimana mengubah liabilities menjadi asset, liabilities disini yaitu sesuatu yang bisa membuat uang keluar dari kantong kita dan asset yaitu sesuatu yang membuat uang masuk ke kantong kita. Sudah jelas disini kita akan menggunakan memakai komputer agar menjadi asset kita .

 Untuk memulai usaha dengan modal komputer yang diperlukan terlebih dahulu yaitu anda mampu menguasai komputer . setidaknya anda menguasai program microsoft office setidaknya meliputi ms.word , excel dan power point. karena itu merupakan point awal yang akan mnghasilkan uang menggunakan komputer kita nanti.Anda setidaknya mampu mengetik dengan cepat atau lebih tepatnya dengan 10 jari yang jalan semua .



Mari kita bahas jenis usaha apa saja yang dengan modal komputer :

USAHA JASA PENGETIKAN , jasa pengetikan memang mulai banyak di lakukan oleh orang orang , disamping tidak harus  memiliki modal yang banyak untuk memulainya namun juga bisa dibarengi dengan pekerjaan / usah yang lain . Modal jasa pengetikan hanya menggunakan perangkat komputer dan printer sebagai perangkat cetaknya , melihat banyaknya materi materi pegawai dan para pelajar yang mengharuskan naskah atau laporan ketik , itu bisa membuat peluang usaha yang mudah menjadikan uang.

USAHA REPARASI PONSEL RUMAHAN , Ponsel disini bukan hanya  ponsel ponsel yang jadul , ponsel disini adalah ponsel ponsel yang meliputi smartphone dan ponsel popnsel sistem java lainya, jika anda mau fokus usaha ini anda harus mempelajari tutornya tutornya cara mengatasi trouble trouble tentang android kususnya , semua tutorialnya sudah banyak tersedia di google. usaha ini bisa diilakukan dimana saja, intinya hanya perangkat komputer dan software software yang sudah anda simpan .Namun juga tidak memerlukan banyak modal uang , tapi perlu banyak modal ilmu untuk memulainya, anda hanya perlu mencari software2 yang akan diguanakan untuk mengflash , untuk mengatasi trouble dan lain lain.Sekedar berbagi  untuk anda yang mau mempelajari tentang android , tutorialnya banyak tersedia disini tutorial tutorial tentang android .



USAHA MEMBUAT SOFTWARE APLIKASI  , Apa itu software aplikasi, istilah sederhananya yaitu aplikasi komputer yang bisa meringankan pekerjaan manusia yang di buat menggunakan software tertentu yang dapat di salin dan digunakan orang lain. Untuk menyiasatinya anda harus bisa melihat peluang apa yang di butuhkan orang orang disekitar anda dengan membuat aplikasi aplikasi pekerjaan atau pendidikan , seperti membuat aplikasi kasir , aplikasi manajemen kerja, aplikasi bel otomatis, dan lain lain . Namun untuk memulai usaha ini adna harus bisa menguasai bahas pemrograman tertentu , seperti VISUAL BASIC,  JAVA dan lain lain. bagi anda yang mau belajar pemrograman bisa mengunjungi situs besar ini. .visual-basic-tutorials

USAHA CETAK FOTO DAN UNDANGAN. Bagi anda yang suka dalam bidang desain mendesain tentunya tidak asing lagi dengan soal cetak mencetak, usaha ini merupakan usaha yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan banyak modal pula, anda hanya perlu menguasai software software yang banyak digunakan oleh para desainer seperti : photoshop , coreldraw . anda bisa mendownload softwareny disini free download photoshop . untuk mencetak undanganya pun anda hanya perlu perlu printer untuk perangkat cetaknya dan  blanko undangan kosong, atau anda yang mendesain undanganya sendiri.


USAHA MENJADI FREELANCER , Apasih freelancer ? . Freelancer adalah usaha yang bebas ditentukan waktunya dan tempatnya, anda hanya perlu perangkat komputer dan jaringan untuk memulai usaha ini, apa saja usaha freelancer itu :
Usaha freelancer meliputi :

  • Jual beli online dengan mempromosikan produk orang lain di situs anda dengan anda menjadi reseller dari produknya.
  • Menjadi blogger , namun blogger disini bukan usaha yang langsung mendapat uang begitu saja, menjadi blogger harus tetap konsisten mengeshare artike artikel yang bermanfaat dangan tidak memikirkan uang dahulu. Untuk yang mau belajar menjadi blogger profesional  bisa belajar di .tips blogger banyak tutorial dan tips yang berguna bagi anda. Bagi yang belum punya akun blogger kunjungi " cara simpel membuat blog "  
Semoga anda bisa memanfaatkan segala sesuatunya dengan baik dan benar, intinya menjadi seorang pengusaha adalah MERUBAH LIABILITIES MENJADI ASSET. 





,

4 comments:

Black Dragon said...

wah artikel yang bagus gan,patut untuk ane coba

Black Dragon said...

Mantap gan artikel nya

kompudata said...

sip gan

Rio Setyawan said...

patut di coba buat orang pengangguran seperti saya ini :(