Cara simpel masuk mode recovery android



Cara simpel masuk mode recovery android atau lebih tepatnya masuk mode recovery tanpa harus menekan tombol volume dan power  adalah cara alternatif yang mudah , namun masih banyak orang yang belum mengertahuinya.  Mode recovery atau masuk ke menu boot adalah mode didalam sistem android untuk mengubah sistem atau hanya tampilan android. Mode ini banyak dilakukan mereka yang ingin mengoprek atau menjelajahi suatu sistem android. Karena setiap android memiliki cara yang berbeda beda untuk masuk ke mode recovery , banyak dari mereka yang bingung dengan banyaknya cara yang satu dengan yang lainya.

Perlu kalian tahu mode recovery dalam android memilki tampilan yang berbeda beda tapi intinya sama, banyak dari kita yang bisa masuk namun tidak tahu bagaimana cara menggunakanya.  Recovery sebenarnya memilik manfaat yang bnayak , disamping bisa digunakan untuk  menginstal ulang / hardreset android anda juga bisa untuk membackup sistem android anda.

Karena banyaknya cara masuk ke mode recovery yang berbeda beda dari setiap android disini saya akan memberi cara alternati untuk measuk kemode recovery tanpa harus menekan tombol vol dan power.

Untuk memakai cara alternatif ini anda harus donload amunisinya dibawah ini  dahulu :

Jika sudah didownload lalu instal pada perangkat android anda, lalu ikuti tutorial berikut ini :

  • Pertama buka aplikasi yang sudah tadi anda instal maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini , lalu pilih Recovery 


  • Pada menu diatas , Reboot digunakan untuk merestar android anda , Bootlader untuk melihat menunggu boot dan power off untuk menshutdown atau mematikan android anda. 
  • Jiika anda sudah menekan / meilih recovery lalu tunggu sebentar , otomatis android anda akan masuk ke mode recovery. 
  • Contohnya seperti gambar dibawah 






,

2 comments:

Dafi said...

Thank gan atas infonya :D

Mr. Jay said...

sama sama gan